Selasa, 25 Mei 2010

kenapa saya memilih vektor sebagai basis

1990 berkerja di usaha milik keluarga, sepulang sekolah dimulai sebagai kenek sablon, dan memasuki pesanan yang akan di cetak ketempat settingan (bahasa yg umum pada jaman itu) hingga output filmnya, Menunggu Settingan diluara dalah pekerjaan yang paling membosankan pastinya, belum lagi kalu sudah waktunya mengkoreksi hingga proses lainnya cukup menyita baik waktu hingga tenaga bahkan pikiran bro,..So Kenapa ini tidak dilakukan sendiri bisa jadi kebosanan itu bisa menjadi susuatu yang menyenangkan... PC seharga 4,5 jt pada tahun perkiraann tahun 1993 pastinya wahh pada saat itu padahal kalu dibandingakan sekarang, bisa ketawa sendiri sambil ngebayangin betapa niafnya gue...intel pentium 4 lupa berapa Ghznya Ram HHD dan lainnya entah berapa GB,..Untuk ngejalaanin Photoshop, Macromedia freehand  dan corel versi berapa yang asli lupa juga... beberapa orang menaggap Aplikasi Coreldraw yang Gue pakai terlalu  aneh secara penggunaanya pada saat itu. dan untuk mematahkan pandangan sebagian pihak.  mungkin harus mampu muggunakan aplikasi secara optimal dan membuktikan bawah Corel ini lebih unggul freehand...Hanya sayangnya keinginan tidak sesuai expetasi kareana Macromedia Freehand 11MX memproklamasikan versi terakhir dari macomedia dan meraka buuh diri atau menghentikan versi selanjutnya.. padahal gue dah belajar sangat keras buat mematahkan stigma tentang applikasi yang gue pakai dan tetap setia pada versi terbarunya..

 
Format Grafik
Dua format dasar grafis vektor dan bitmap. Ilustrasi atau gambar program kerja dengan format vektor. Editor gambar, juga disebut program cat atau editor foto bekerja dengan gambar bitmap.

Gambar vektor adalah gambar scalable diciptakan dari perhitungan matematis. (Jangan khawatir, software matematika yang menangani) Vector gambar dapat dikurangi dan diperbesar dengan sedikit kerugian kualitas.. Untuk sebagian besar, gambar vektor cenderung memiliki buatan, daripada penampilan realistis tetapi karena mereka terbuat dari garis dan objek mereka dapat lebih mudah untuk membuat dan mengedit dari gambar bitmap.

Gambar Bitmap terdiri dari titik atau pixel dan tergantung pada perangkat output untuk ukuran yang tepat. Mengurangi atau pembesaran gambar bitmap ukuran di luar yang telah dibuat dapat menyebabkan tepi bergerigi atau distorsi. Foto atau gambar terdiri dari komponen photorealistic adalah gambar bitmap. Mereka bisa berisi banyak detail tetapi harus dibuat dalam ukuran yang mereka akan dicetak, dalam kebanyakan kasus. Semua gambar (saat ini) untuk Web adalah gambar bitmap.

Format grafis terbaik untuk penerbitan cetak desktop EPS (vektor) dan TIFF (bitmap). Program gambar yang Anda pilih harus dapat menghasilkan file EPS. Editor foto yang Anda pilih harus dapat membuat gambar TIFF. Pengecualian - jika pencetakan Anda semua dilakukan untuk printer desktop Anda Anda mungkin mendapatkan hasil yang memuaskan dengan format lain. Namun, jika Anda pikir Anda mungkin harus memiliki pekerjaan Anda komersial dicetak di beberapa titik di masa mendatang, Anda akan menghemat jam sendiri frustrasi jika Anda mulai bekerja dalam format standar yang digunakan oleh desainer profesional.
Menggunakan Perangkat Lunak Grafik untuk Layout Page
Ilustrasi program sering dapat ganda sebagai aplikasi tata letak halaman. Ilustrasi kunci atau program untuk menggambar desktop publishing profesional (link ke daftar tutorial, ulasan, dan sumber daya untuk setiap program):

* Adobe Illustrator
* CorelDRAW
* Macromedia Freehand

Apa Software Terbaik untuk Desain Logo?
perangkat lunak pengolahan Word seperti Microsoft Word dan perangkat lunak presentasi seperti PowerPoint adalah software desain logo tidak. Sering kali non-desainer akan membuat logo dengan menggunakan alat gambar dalam jenis program tetapi pasti menyebabkan masalah ketika mencoba untuk mengambil orang-orang logo untuk digunakan dalam aplikasi lain. Demikian juga, alat gambar dalam tata letak halaman atau perangkat lunak desktop publishing seperti InDesign, PageMaker, atau Penerbit tidak cocok untuk desain logo yang serius.
Jawaban: Logo, meskipun berbasis teks, pada akhirnya grafis dan perangkat lunak grafis adalah alat yang tepat untuk pekerjaan itu.

Scalable Logo
Idealnya, logo harus dibuat pertama dalam program menggambar. Ilustrasi atau gambar perangkat lunak menghasilkan scalable vector artwork membuat mereka ideal sebagai semua perangkat lunak-sekitar logo desain grafis. Untuk mencetak komersial, scalable EPS grafis adalah pilihan format dan impor paling mudah ke program tata letak halaman utama untuk membuat kop surat, kartu bisnis, dan dokumen lain. Setelah logo asli dalam setiap jenis format scalable vector memungkinkan untuk merubah ukuran mudah tanpa penurunan kualitas bahkan jika diperlukan logo final dalam format bitmap.

Contoh Perangkat Lunak Grafik Vektor berbasis Logo Design: Adobe Illustrator, CorelDRAW, Macromedia Freehand

Tetap Ukuran Logo
Merancang logo untuk Web, bahkan jika pada awalnya dibuat dengan perangkat lunak ilustrasi, memerlukan konversi ke GIF atau JPG. Sebuah program perangkat lunak grafis bitmap menangani pekerjaan dan biasanya memungkinkan untuk efek-efek khusus lainnya, termasuk animasi sederhana. alat desain logo ini juga ideal untuk memadukan unsur-unsur foto-realistis dalam desain logo Anda untuk Web atau cetak.

Contoh Grafik Bitmap Software untuk Desain Logo: Adobe Photoshop, Corel Photo Paint-
Pertanyaan: Apakah Software Desktop Publishing?
perangkat lunak penerbitan Desktop adalah alat bagi desainer grafis dan non-desainer untuk menciptakan komunikasi visual untuk mencetak profesional atau desktop serta untuk online atau penerbitan elektronik di layar.
Jawaban: Istilah penerbitan desktop pada awalnya diciptakan untuk menggambarkan Aldus (sekarang Adobe) PageMaker dan di antara desainer profesional mengacu terutama untuk high-end tata letak halaman aplikasi perangkat lunak termasuk Adobe InDesign dan QuarkXPress.
Desktop Publishing Revolusi Meningkatkan Pilihan Software
Namun, sebuah ledakan dari program konsumen dan membentang iklan terkait hype penggunaan "perangkat lunak penerbitan desktop" untuk menyertakan perangkat lunak untuk membuat kartu ucapan, kalender, spanduk, dan lainnya proyek cetak licik serta semua program perangkat untuk menyerahkan font, grafis , dan kemudian desain Web. Hal ini juga menghasilkan lebih luas murah, mudah menggunakan perangkat lunak yang tidak memerlukan desain tradisional dan prepress keterampilan untuk memahami dan menggunakan.
Perangkat Lunak Desktop Publishing Menjadi "Catch-Semua Frasa"
Aplikasi lain dan utilitas sering disamakan ke dalam perangkat lunak penerbitan "desktop" kategori lebih baik diklasifikasikan sebagai grafis, penerbitan Web, atau perangkat lunak presentasi, dan sejumlah utilitas dan plug-in untuk tugas-tugas terkait tertentu seperti kalibrasi warna, manajemen font, atau pengenaan . Daftar perangkat lunak DTP di bawah ini adalah mereka yang melakukan tugas inti dari desktop publishing - menyusun teks dan grafik ke dalam layout halaman untuk penerbitan.

Desktop Penerbitan di abad ke-21 lebih lanjut memperluas arti desktop publishing dan dengan demikian memperluas definisi perangkat lunak penerbitan desktop untuk menyertakan perangkat lunak untuk desain Web dan bentuk-bentuk komunikasi visual selain desain cetak.
Desktop Publishing Software Perusahaan
Para pemain utama di lapangan adalah Adobe, Corel, Quark, dan berkait dengan produk yang melekat dekat dengan Kegunaan awal dari perangkat lunak penerbitan desktop untuk tata letak halaman profesional. Selain itu, Microsoft, Nova Pembangunan dan lain-lain telah memproduksi konsumen atau mencetak kreativitas dan bisnis perangkat lunak desktop publishing selama bertahun-tahun.

Adobe membuat paket perangkat lunak yang digunakan oleh desainer. Anda mungkin pernah mendengar tentang Photoshop, misalnya. Tapi program-program lain tidak aplikasi perangkat lunak halaman tata letak untuk penerbitan cetak. Mereka adalah perangkat lunak grafis, web desain perangkat lunak, program untuk membuat dan bekerja dengan format PDF, seperti Adobe Acrobat, dan perangkat lunak terkait lainnya. Perangkat lunak penerbitan desktop utama atau aplikasi perangkat lunak tata letak halaman:

* Adobe FrameMaker
* Adobe InDesign
* Adobe PageMaker

Corel terkenal karena suite grafis yang meliputi CorelDRAW dan Corel Photo-Paint. Di masa lalu telah menghasilkan pencetakan kreatif atau program rumah penerbitan yang digunakan untuk desktop publishing terlalu namun software layout halaman utama dari Corel adalah:

* Corel Ventura

Microsoft menghasilkan Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan berbagai konsumen grafis dan program percetakan kreatif digunakan sendiri atau bersama dengan aplikasi lain untuk melakukan beberapa bentuk desktop publishing. mereka masuk ke layout halaman untuk cetak adalah:

* Microsoft Office Publisher

Quark memiliki perangkat lunak lain tetapi yang paling dekat hubungannya dengan desktop publishing QuarkXPress, dan XTensions adalah banyaknya (banyak diproduksi oleh vendor pihak ketiga) yang meningkatkan dan memperluas kemampuan dasar QuarkXPress.

* QuarkXPress

Serif menghasilkan suite aplikasi untuk grafis dan desain web tapi aplikasi perangkat lunak desktop publishing inti adalah:

* Serif PagePlus

Juga, beberapa penerbitan paket perangkat lunak desktop yang memenuhi syarat sebagai aplikasi layout halaman atau suite perangkat lunak yang memiliki komponen layout halaman adalah:

* Deneba kanvas
* Diwan Ready, Set, Go!
* Ragtime

SOHO perangkat lunak desktop publishing dan penerbitan rumah termasuk sejumlah terus diperbaharui dan mengubah judul. Produk sering berpindah tangan serta fitur berubah. Yang paling abadi dari paket perangkat lunak konsumen DTP meliputi:

* Shop Cetak
* PrintMaster

program khusus terutama dirancang hanya untuk kartu ucapan, kalender, atau mencetak spesifik tugas-tugas lain juga sering berubah nama, berpindah tangan, dan mengubah fokus. Beberapa yang paling dikenal dari judul-judul ini konsumen desktop publishing software meliputi:

* Kalender Pencipta
* Pabrik Kartu Ucapan American Greetings
* Createacard
* Kartu Hallmark Studio

Jenis Perangkat Lunak yang Digunakan Desktop Publishing
Selain divisi terkadang fuzzy dari desktop publishing menjadi profesional, rumah, dan kategori bisnis, ada jenis perangkat lunak lain yang terkait erat dengan desktop publishing. Dari empat jenis perangkat lunak untuk desktop publishing, kategori Layout Page meliputi program juga dikenal sebagai perangkat lunak desktop publishing. Yang lain adalah pembantu khusus atau peralatan yang digunakan dalam desktop publishing. Tapi garis kabur. Sebagian besar perangkat lunak desain terbaik digunakan untuk baik cetak dan Web dan kadang-kadang berfungsi sebagai baik tata letak halaman dan grafis software atau pencetakan kreatif dan software bisnis atau combinatons lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar